Menu

Langkah Melatih Serta Langkah Menjaga Ayam Birma

Ayam birma yang disebut type ayam yang datang dari Burma yang saat ini di kenal dengan Myanmar. Ayam birma di kenal serta jadi popular di Indonesia karena memiliki gerakan yang cepat serta memiliki akurasi pukulan yang tinggi. bila ayam birma memperoleh perawatan serta kursus yang cocok serta pas jadi ayam birma akan tidak terkalahkan di kelas nya.judi sabung ayam online terpercaya

Tetapi ada satu sebagai persoalan untuk beberapa pengagum sabung ayam birma yakni ayam birma memiliki kekurangan di bagian ketahanan badan serta tidak dapat di sama kan dengan ayam Bangkok yang memiliki ketahanan badan super. Type ayam birma ini memiliki kerangka tulang yang tidak tebal serta kecil. Jadi anda mesti memberi perawatan serta perlatihan yang plus hingga ayam birma dapat jadi ayam petarung yang handal.

Langkah menjaga ayam birma

Ada cara-cara agar bisa menjaga ayam birma ini, dalam soal menjaga beberapa botoh memiliki pengalaman ini tentu memberi perawatan yang spesial menurut kepercayaan masing masing yang memiliki ayam birma dengan satu maksud yakni buat ayam birma jadi sehat, kuat serta kuat ketika ada di dalam arena sabung ayam. Untuk memberi perawatan pada ayam birma juga akan kami beri pada anda seperti berikut ini :

• Menjaga ayam birma sama dengan menjaga ayam aduan Janis beda yakni mempersiapkan kandang yang bersih serta sehat yang pastinya nyaman untuk si ayam birma itu.

• Sesudah usia dari ayam birma dewasa, jadi baiknya ayam birma dewasa di pindahkan ke kandang yang beda atau di pisahkan, ayam birma simpan didalam kandang yang lebar serta tambah baik memakai alas dari pasir atau berumput.

• Dengan kandang yang luas, jadi baiknya di simpan tangkringan yang mempunyai tujuan untuk ayam juga akan seringkali melompat hingga bisa melatih otot kaki ayam birma dengan baik.

• memberi makanan penambahan seperti multi vitamin dan sedikit gingseng seandainya ada. Yakinkan pemberian vitamin dengan ukuran yang cocok serta pas karena bila umumnya jadi ayam dapat ngorok.

Langkah Menjaga Ayam Birma

Sesudah ketahui langkah menjaga ayam birma jadi juga akan kami beri juga sebagian panduan untuk menjaga ayam birma agar dapat jadi ayam yang dapat memberi janji kemenangan pada anda seperti di bawah ini :

• beri sarapan yang seperlunya pada pagi hari. Serta mandikan ayam dengan memakai spons lantas jemur lah ayam kurun waktu 1-2 jam pada pagi hari.

• sesudah ayam di jemur sepanjang 2 jam jadi pindahkan ayam ke tempat yang teduh, berilah ayam air minum sesudah ayam tidak tampak mogok.

• lompatkanlah sebayak 10 x sehari-hari, Sesudah 1 minggu jadi naikkan lah jumlah lompatan ayam bergantung keadaan ayam (janganlah di paksa).

• setelah latihan itu jadi input lah dalam kandang ayam birma berserta tangkringan nya supaya ayam dapat melompat bila dia ingin.

• biarlah ayam birma didalam kandang dalam 3 – 4 jam, serta di dalam 1 minggu kerjakan langkah tersebut di hari senin serta kamis di hari jumat cukup mandikan ayam serta jemur namun tidaklah sampai ayam mogok, di hari sabtu ayam di istirahatkan ditempat teduh.

• di hari minggu umum nya beberapa botoh senior juga akan lakukan pertarungan jadi coba lihat perubahan si ayam ditempat latihan itu.

Sekianlah artikel ini bertulis langkah menjaga serta Melatih ayam birma, terima kasih telah membaca artikel ini mudah-mudahan berguna untuk beberapa penggemar sabung ayam birma.

 

Go Back

Comment

Blog Search

Blog Archive

Comments

There are currently no blog comments.